Follow Us @soratemplates

Thursday, February 14, 2019

Cookies Chocolate


Yaii… pengen nulis bentar disela kesibukan pekerjaan kantor. Agenda rapat masih 1,5 jam lagi.. jadi masih ada waktu untuk sedikit cerita apa yang saya baking minggu ini..
Sudah beberapa minggu saya selalu menyediakan camilan, berupa cookies untuk anak-anak. Ilia tidak begitu gemar ngemil, but si bungsu Nadjwa yang minta selalu disediakan camilan, dan maunya kukis bikinan mommy. She always knew how to make me flattered..hehehehe
My two girls sangat suka chocolate.. jadi apa yang saya buat kebanyakan ada unsur bahan makanan yang memiliki unsur rasa pahit ini.



Tentu sudah menjadi pengetahuan umum bahwa coklat baik untuk kesehatan asal di konsumsi sewajarnya. Coklat mengandung Antioksidan tinggi yang sangat baik untuk tubuh.



Biji kakao dan turunannya merupakan sumber antioksidan polifenol, senyawa yang dapat mengurangi resiko penyakit jantung. Bekerja dengan cara mencegah oksidasi LDL (low density lipoproteins) atau yang biasa kita kenal lemak jahat. Sehingga dapat mencegah sumbatan pada dinding pembuluh darah arteri.



Kandungan antioksidan dalam coklat bervariasi, tergantung pada berbagai faktor antara lain kandungan cocoa dan proses pengolahan. Cocoa powder mengandung antioksidan lebih tinggi, 16 gram cocoa powder mengandung 200 mg polifenol, sedangkan dark chocolate 50 gr mengandung 300 ml polifenol.



Penemuan terakhir menunjukkan bahwa mengkonsumsi cokelat secara rutin dapat membuat tubuh lebih bugar., asal memilih jenis coklat murni ( dark chocolate) dan mengkonsumsi dengan takaran sewajarnya .
Selain coklat, ada beberap kukis yang saya buat dengan mengganti sebagian tepung dengan oatmeal , muesli atau granola.
Walau ngemil tapi camilan sehat yaa.. hehehe




Ini beberapa bikinan kue coklat saya. Dan dibawah ini bahan yang dibutuhkan, beberapa bahan ada yang saya ganti untuk kukis yang lain, jadi sesuka dan seadanya bahan yang tersedia.

CHOCOCHIPS ALMOND OATMEAL COOKIES

200gr MENTEGA / MARGARIN
150gr GULA PASIR
1 BUTIR TELUR
1/2 sdt VANILI BUBUK
200gr OATMEAL DIHALUSKAN
120gr TERIGU PROTEIN RENDAH
1 sdt BAKING POWDER
1/2 sdt GARAM
50gr SUSU BUBUK
80gr ALMOND IRIS PANGGANG
100gr CHOCOCHIPS
100gr DARK COKLAT PARUT

Sometimes saya pakai cocoa powder agar nyoklat banget.

No comments:

Post a Comment