Follow Us @soratemplates

Monday, February 4, 2019

Dessert Box


Hari ini , saya dan Ilia berkolaborasi bikin dessert kekinian. We named it  Peanut Berry Dessert Box... Sangat mudah membuatnya and so sooo yummy…
Dessert box, saat ini,  menjadi kuliner yang cukup paling dicari mayoritas netizen dalam berselancar di dunia maya. Tak terkecuali Ilia.. Beberapa hari lalu saat kita tengah belanja di supermarket, she looked very busy with her phone, hhmmmm.. ternyata dia lagi liatin ingredient untuk membuat makanan yang lagi banyak dibuat para food vlogger di channel YouTube mereka.

Dessert box terdiri dari beberapa lapisan dan disajikan dingin di dalam kotak. Jadi apapun bahan bisa dibuat sesuai selera. Kebanyakan sih pudding, biscuit, coklat, buah-buahan, dll.

Setelah Ilia memilih bahan kesukaannya.. hmmm I know.. she really loved chocolate , dah keliatan numpuk tuhh dikeranjang belanjaan.. but I warned her not to buy too much.. hiksss makhlum lagi banyak pengeluaran lainnya.

Jadi… apa saja yang dibeli Ilia, ntar keliatan di ingredient dessert box di bawah ini.

Today kita akan bikin two kind of dessert, Ilia jelas bikin yang banyak coklatnya, dan saya mau bikin yang ada strawberrynya.. Tadi di atas saya sudah tulis kalau dessert ini terdiri dari beberapa layer , so this is it.. list of ingredients :



Layer  1 Puding busa
bahan  :
1 bks Agar-agar tidak berwarna
3 btr kuning telur
400 ml Air
50 gr Butter
50 gr Gula
½ sdt Pasta vanilla
3 btr putih telur dikocok hingga kaku

Cara buat : Masak semua bahan diatas hingga matang, kecuali adonan putih telur.. setelah adonan meletup letup angkat dan diamkan sebentar. Then masukan ke adonan putih telur, mixer dengan kecepatan rendah hingga tercampur rata.

Layer 2 Biscuit
½ pack Biskuit marie regal diremuk



Layer 3 Strawberry Jam homemade
Jadi critanya I have a bunch of strawberry dari hasil kebun, mudah saja mengolahnya.. blender kasar strawberry tambahin gula dan masak dengan api kecil, kentalkan dengan sedikit larutan maizena.
Untuk layer 3 , skip ya untuk Ilia krn dessert bikinannya whole chocolate.

Layer 4 Whipping cream
Nah untuk whipped cream, kemarin coba bikin sendiri, mudah juga bahan dan caranya.
Krimer / susu kental manis
Susu bubuk
Gula pasir
SP
Es batu yang dihancurkan
Cara pembuatannya : semua bahan di mixer dengan kecepatan tinggi hingga kaku.
Kalau Ilia gak mau repot, she bought a box Anchor Whipping Cream.. hhmm cerdas khan..tinggal di mixer pake air es.. gak usah repot.

Layer 5 : Peanut roasted

Layer  6: Ganache
Ilia pake toping coklat leleh dan saya pakai pasta kacang merah. Berhubung saya punya stock pasta kacang merah nan lezat , saya mau pake untuk ganache..  Pasta kacang saya cairkan dengan susu full cream dengan api kecil hingga berbentuk bubur kental.
Untuk Ilia, of course dia pakai coklat leleh.

Semua layer sudah siap dan tinggal ditata dalam cup, saya nggak pake box karena lebih mudah menyantap dalam ukuran single. Disusun sbg berikut : Puding busa vanilla – biscuit regal yg diremuk – strawberry jam – whipped cream – peanut roasted – pasta kacang merah. On top saya beri beberapa keping roasted almond dan irisan cheery merah.

That's it... simpan di kulkas dan siap dinikmati setelah dingin.

Yang lagi diet pasti geleng-geleng kepala..hehehe..  But.. gak apalah sesekali manjain our tummy to be happier. wekekekekkkkk
.
.
.


Stay happy and Healthy yaa…


No comments:

Post a Comment